Steven. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

What do you think about my blog?

Teacher!!

MY TEACHER



When I entered to the school
I didn’t know anyone
The only one that I knew
was you.. my teacher

When I’ve already had some friends
And maybe some best friends too
The only one that’ve never forgotten me
Is you.. my teacher

When I got a trouble
And even my friends couldn’t help me
The only one that tried hard to help me
Was you.. my teacher



   
When I was on the wrong path
And made some mistakes
The only one that gave me advices
Was you.. my teacher

And now.. I’m not in the school anymore
I can’t see you everyday…
I can’t talk to you everyday…
But, I can remember you everyday

I probably can’t see you physically
But.. I can see you in my memory
The memory that full of your advices and kindness
Which will never go away from my mind and my heart

Thank you my teacher…


Kedua karya diatas, yaitu yang disebelah kiri yang merupakan hasil editan foto guru Biologiku ketika masih di SMA dan puisi disebelah kanan, merupakan bentuk apresiasiku kepada Beliau yang telah banyak membantuku semasa SMA. Untuk bagian puisi saya mungkin tidak akan membahasnya terlalu banyak. Akan tetapi, saya akan membahas mengenai foto editan tersebut. Seperti yang dapat dilihat pada foto di atas, foto yang berada paling tinggi merupakan foto asli Beliau. Sedangkan foto yang dibawahnya merupakan hasil editanku sendiri. Apakah Anda tahu saya mengeditnya seperti apa? Sebenarnya cukup simpel tapi memang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menyelesaikannya. Saya menggabungkan foto-fotoku dengan  teman-teman semasa SMA, baik ketika berada di sekolah maupun di tempat-tempat umum lainnya sehingga membentuk pola seperti foto aslinya. Hasil editan ini bila dilihat sekilas dari jarak yang cukup jauh, maka akan terlihat seperti foto asli Beliau. Tetapi bila dilihat dari dekat, akan terlihat kumpulan foto-foto kecil saya dan teman-temanku. Menakjubkan bukan?? Tentu saja ini diedit dengan menggunakan photoshop. Berikut di bawah ini saya akan menyertakan beberapa foto mengenai hasil editan tersebut yang telah saya zoom..



Terlihat perbedaannya bukan?? Itu merupakan hasil yang akan kita lihat bila kita semua melihatnya dengan jarak yang jauh lebih dekat dari sebelumnya. 

Tujuan utama pembuatan karya-karya tersebut adalah untuk memenuhi tugas yang diberikan oleh dosen mata kuliah psikologi pendidikan. Akan tetapi, saya mempunyai alasan kenapa saya memilih untuk membuat karya seperti ini, yaitu karena saya ingin bisa mengenang semua teman-temanku semasa SMA hanya dalam 1 foto dan juga karena saya ingin mempersembahkan suatu bentuk apresiasi kepada Beliau yang telah banyak membantu saya di bangku sekolah. Beliau telah membantu saya dalam meraih beberapa prestasi di luar sekolah. Salah satunya yang paling membuat saya bangga adalah ketika saya mendapat juara 3 OSN Biologi tingkat kota Medan. Tanpa bimbingannya, saya mungkin tidak akan pernah bisa meraih prestasi setinggi itu. Apakah Anda juga merasakan bahwa guru-guru Anda telah banyak membantu Anda? Saya rasa jawabannya pasti iya. Menurut saya, ada 1 kalimat yang paling mencerminkan guru-guru kita semua. Yaitu:
"They are those extraordinary who always tell us to be a good person without expectation of any reward and they have never taught us to be a bad person."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

30 komentar:

Martina Lydia mengatakan...

Wew.. ajarin steven.. hahahahaha

Jadi pengen balik SMA.. ~_~

Anonim mengatakan...

jiah..
angkat "tan" kaleeeee
hahahahaha

Yulian Astri mengatakan...

huaaaa..
hahahhaa..
masi inget az ya sama guru SMA..
mantaph
:D

Karin Natalia Ambarita mengatakan...

nice steve
guru emang berjasa bgt

psipddk3sks mengatakan...

bagus Steven...
Dari sisi kreativitasnya, dan dari sisi apresiasinya...
Pasti gurumu bangga melihat kinerja anak didiknya seperti kamu..:)

kembangkan terus potensi disain grafis dan olah kata-mu ya..

take care

Anonim mengatakan...

woww! gmbarnya ^.^b

Vivian Felicia mengatakan...

gambarnya keren!!!
hahah..
tapi agak gak jelas si fotonya.. :D

Steven mengatakan...

Thanks y buat yang sudah comment n da beri feedback.. hehe
@Bu Dina: Ok bu.. Makasih petunjuknya.. Hehe
@Vivian: kan g dizoom ampe dekat kali.. Sudah cukup la.. haha.. Tpi thanks feedbacknya..

Raja mengatakan...

nice post gan..!
hahahaa

Jilly Chandra mengatakan...

nice =)

Unknown mengatakan...

Nicee post
:)

Riri Amaliah mengatakan...

i like it ...
bgus banget ...dgn 1 fto bc mengenang tman" y dsma dlu ...

10029 Liliyana Sari mengatakan...

3 kata :
kreatif. inovatif. inspiratif.
:)

zukhrini khalish mengatakan...

keren...

super lah pokoknya
:D

EfriantyShailaPane mengatakan...

bagus.. bagus..
boleh mnt ajarin ni..
hehe

Mind n Soul mengatakan...

wkwkwk.. bagus2.. karya anda ttg guru..^^

Anggita Windy M mengatakan...

keren steven ...
:)

Reza Yoga mengatakan...

siswa cinta guru,,
haha

Unknown mengatakan...

I like the pic... ^_^
good job, bro...

Caroline Utama mengatakan...

fotonya keren yaa hahah :)jasa guru harus kita balas tuh pen whahahaa

Maria Siagian mengatakan...

mantap steveen...
sambil mengenang jasa guru, sambil berkreatifitas..
lanjtkanlah nak..
:)

Anonim mengatakan...

Teringat dulu..
(Jiaa baru tamat juga)
hehe
Nice post!
Mari berkomentar.

10041 irene anastasya ginting mengatakan...

keren.... jd ingat wali kelas gua...haha

Venti Ayu Wibawa mengatakan...

gimana cara buatnyaaaaa????????????????
ajarin..

Steven mengatakan...

@venti: pake photoshop.. buat background wajah yang pingin kamu tiru... trus perkecil gambar2 d.. atur opacity/transparencynya.. wkwkk

10032wd mengatakan...

Pantesan steven jd guru les, ternyata karena pengabdiannya pada guru begitu mendalam..hahahahahaha. Nice post:D

10121 Putri Olwinda S mengatakan...

uwahh..krenn!!
pengen bisa buatnya..:D

10109 Yohanti Viomanna mengatakan...

i like the pic :)

Veronica Xie mengatakan...

koq pake foto Pak Anter sih??? dicurigakan! hahaha
eh foto kecil2 itu ada saya ternyataaa.. whahahha
nice effort to make that! gud job!

Steven mengatakan...

karena pak anther yang paling menginspirasi saya.. hehe

Posting Komentar

Google Talk